Membuat Aplikasi Seperti Facebook (IOS)




Yap. karena udara yang begitu dingin diluar dan teh begitu menghangatkan. mungkin saya akan sharing tentang aplikasi yang saya buat. aplikasi yang bisa dikatakan mirip dengan facebook hahaha.. , tapi iseng namanya saya ganti dengan Bodybook. aplikasi yang terlihat biasa - biasa aja. belum terinstal pod juga, murni coding. 😋

Bodybook adalah aplikasi yang sederhana dan di buat dengan Swift 4.  selain itu aplikasi ini dibuat tanpa menggunakan Storyboard jadi murni coding swift 4. kenapa tidak menggunakan storyboard bukan karena Pro juga, ini disebabkan setelah melihat beberapa referesi  dan obrolan para legend, Coding tanpa menggunakan Storyboard memiliki keuntungan selain menguji seberapa pro coding kita juga memudahkan saat digunakan dalam kerja tim.

Aplikasi Bodybook ini memilih :
 - Splash Screen
 - Login
 - Register
 - Lupa Password
 - Menu utama , dimana dalam menu utama terdapat Navigation Button, terdapat 4 sub menu utama
   yaitu :
   1.  Home
 hampir mirip dengan News yang terdapat pada Facebook tapi action untuk comment , like dan       share belum saya buat, hahaha....
   2. Friend
  Ini adalah list teman yang disarankan untuk anda, untuk menambah relasi anda dengan orang sekitar ada , sama seperti home action cancel dan accept belum saya tambahkan hahaha...
   3. Notification
Notification ini sebenarnya saya ingin connectkan dengan firebase tapi berhubung masih tahap UI UX dulu jadi mungkin lain kali saya tambahkan , atau temen - temen bisa menambahkan sendiri.
  4. Setting
Setting terdapat info dari kita. anda dapat mengoprek sesuka hati anda, dan di dalam setting juga terdapat pilihan untuk edit password, edit profil, about dan menu logout.
  6. Second  Login
adalah tanpilan yang memudahkan bagi pengguna aplikasi untuk login tanpa harus mengisi username. tinggal memasukkan password yang perna dimasukan , nantinya seperti itu tapi berhubung ini cuma UI jadi gak sampai kesitu agan - agan 😀...

Cukup segini deh, walau banyak kurangnya😁....
nih link ya gan ....

https://github.com/sdiik/introzApp







Membuat Aplikasi Seperti Facebook (IOS) Membuat Aplikasi Seperti Facebook (IOS) Reviewed by sdiik on March 06, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.