Custom Camera IOS





Selamat Malam !!
Untuk Orang yang masih bangun di malam hari ini dan untuk orang yang tetap belajar selarut ini, hihihi sama seperti saya sendiri pada malam ini yang masih belajar untuk mengetahui sesuatu karena banyak sekali hal - hal yang tidak saya ketahui dan begitu banyak orang yang lebih baik dari saya , mungkin wajar  bagi  saya untuk belajar 😙.

Oiya sampai kemana - mana 😂, untuk kali ini  saya akan mencoba belajar custom camera pada IOS, pada tutorial kali ini saya menggunakan Xcode 10 dan swift 4, dalam pembuatan App ini saya coba tanpa menggunakan storyboard jadi langsung coding di Swift 4 nya. Emang apa aja sih yang perlu dipersiapkan dalam membangun aplikasi ini atau setting apa aja sebelum beranjak ke codinganya. Untuk awalnya pada Info di App nya tambahkan Privacy - Camera Usage Description.



Itu digunakan agar muncul Pop up untuk access camera Iphone saat view yang berhubungan dengan camera agar bisa digunakan. setelah itu tambahkan juga pada info.plist  Privacy - Camera Usage Description nya.  




Setelah proses setting selesai dilakukan. Saatnya dilanjutkan pada proses coding dalam pembuatan User Interfacenya. Pada pembuatan User Interfacenya dapat dilihat sendiri pada Link github yang saya share di bawah karena kalau saya jelaskan terlalu panjang wkwkwk. Setelah proses pembuatan User Interface nya selesai tibalah saat Custom camera jangan lupa untuk Import AVFondation. AVFondation adalah kerangka kerja yang disediakan oleh IOS untuk bekerja dengan media salah satunya Camera 😊.  Untuk lebih jelasnya mbah google lebih mengerti jadi silahkan tanya sendiri sama mbah google. dan bagaimana untuk cara kerja AVFondation saat custom camera dapat di lihat di Link Github yang sudah saya share dibawah. thanks semoga bermanfaat 💪💪!!!


                                                               






                                 
Custom Camera IOS Custom Camera IOS Reviewed by sdiik on July 16, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.